KAJIAN KRISTOLOGI MUALAF CENTER YOGYAKARTA: PERINTAH BERDAKWAH KEPADA AHLI KITAB YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI UMAT ISLAM

Pengantar

Berdakwah kepada non muslim adalah perintah Allah yang harus ditunaikan tapi sangat sedikit umat Islam yang mau melakukannya. Bahkan dalam Al-Qur’an yang diwahyukan kepada Rosulullah ﷺ, Allah memerintahkan kepada kita (umat muslim) untuk mengajak orang-orang yang diberi Alkitab masuk Islam agar diberi petunjuk dan selamat dari siksa neraka.

فَإِنْ حَآجُّوكَ فَقُلْ أَسْلَمْتُ وَجْهِىَ لِلَّهِ وَمَنِ ٱتَّبَعَنِ ۗ وَقُل لِّلَّذِينَ أُوتُوا۟ ٱلْكِتَٰبَ وَٱلْأُمِّيِّۦنَ ءَأَسْلَمْتُمْ ۚ فَإِنْ أَسْلَمُوا۟ فَقَدِ ٱهْتَدَوا۟ ۖ وَّإِن تَوَلَّوْا۟ فَإِنَّمَا عَلَيْكَ ٱلْبَلَٰغُ ۗ وَٱللَّهُ بَصِيرٌۢ بِٱلْعِبَادِ

Continue reading

PRAY FOR SEMERU: KAMI DATANG BERSAMA JALUR MISIONARIS

RASA KEMANUSIAAN MEMANGGIL,
RASA PERSAUDARAAN TURUT HADIR !!

Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 15.00 WIB Gunung Semeru meletus dan mengeluarkan lahar dingin menimpa pemukiman warga. Masyarakat berlarian tunggang langgang menyelamatkan diri bersama keluarga tercinta dengan penuh kepanikan.

Saat ini di tempat pengungsian sudah banyak relawan yang datang atas nama kemanusiaan. Mereka membawakan berbagai macam barang yang sekiranya dibutuhkan oleh korban terdampak erupsi gunung Semeru, seperti: bahan makanan, minuman, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, dan kebutuhan lainnya.

Bencana alam ini membuat mereka mengalami trauma psikologi. Mereka kehilangan harapan dan hanya pasrah dengan keadaan. Sehingga hal itu membuat mereka dirundung duka berkepanjangan dan tak sedikit yang mengalami trauma pasca bencana alam.

LOKASI BENCANA ALAM = WILAYAH RAWAN PEMURTADAN

Continue reading

KAJIAN KEISLAMAN MUALAF CENTER MAGETAN: BAGAIMANA AGAR SHOLAT KITA DITERIMA OLEH ALLAH?

Pentingnya perintah shalat dalam Al-Qur’an

Dalam mengambil keputusan tentang urusan dunia pastinya harus bermusyawarah, tapi jika dalam urusan hal ibadah tidak semestinya bermusyawarah. Artinya kita tidak perlu bermusyawarah saat hendak melaksanakan kewajiban kita. Sebagaimana Allah Ta’ala telah memerintahkan kita untuk menunaikan shalat 5 waktu, sehingga ketika sudah mendengar adzan maka harus segera menunaikan ibadah shalat. Coba perhatikan Al-Qur’an, didalamnya banyak ayat-ayat mengingatkan tentang shalat dan zakat (Infaq). Sebagaimana firman Allah berikut ini yang telah banyak diketahuo oleh umat Islam.

Continue reading

KAJIAN KEISLAMAN MUALAF CENTER KEDIRI: LAKUKAN AMALAN INI JIKA INGIN SUKSES DI AKHIRAT

Bagaimana cara bisnis yang baik? jawabannya adalah mengikuti petunjuk yang diajarkan Rasulullah dengan menjauhi hal larangan Allah seperti riba, korupsi, kolusi, dan lainnya, serta melakukan yang dianjurkan. Pada zaman dahulu orang-orang ingin menjadi kaya agar dapat melakukan zakat, infaq, dan sadaqah. Tapi semua itu mustahil dilakukan jika tidak ada uang. Jadi pada zaman dahulu kekayaan adalah hal yang sudah biasa.

Ada iga macam jalan yang dapat dilewati seseorang jika ingin masuk surga yakni hanya dengan memilih salah satu dari ketiga jalan tersebut. Jalan itu bisa saja melalui harta dengan menjadi orang kaya sehingga bisa banyak memberikan santunan kepada yang membutuhkan, melalui ilmu yang bermanfaat bagi orang lain, dan dengan tenaga yang didedikasikan di jalan Allah.

Continue reading

KAJIAN KEISLAMAN MUALAF CENTER MEDAN: JUAL KENIKMATAN DUNIAWI DEMI AKHIRAT YANG KEKAL

Sosok Mush’ab bin Umair

Saat masih muda kita memiliki banyak tenaga dan semangat, sehingga pasti lebih suka mencari pengalaman baru dan melakukan hal yang bermanfaat untuk masa depan. Tapi tak sedikit pula yang terjerumus pada kemungkaran karena terlalu lalai dengan kenikmatan dunia. Di zaman sekarang orang berbondong-bondong memperbaiki nasib di dunia yang sementara ini dengan bekerja keras siang dan malam.

Mereka lupa dengan nasibnya di akhirat karena kesibukannya itu hingga melupakan sholat dan beibadah kepada Allah. Jika zaman Rasulullah orang kaya meninggalkan kekayaannya demi akhirat lain lagi dengan zaman sekarang orang justru meninggalkan urusan akhirat demi hidup di dunia yang sementara.

Continue reading