TIDAK MEMILIKI KTP HINGGA SAKIT KERAS, INILAH KISAH MUALAF YANG SANGAT MEMPRIHATINKAN

Seorang Muallaf yang masuk Islam pada tahun 2019 beliau bernama Mike Lohige lahir di Sangihe, 30 Mei 1972. Kemudian beliau merantau ke ibu kota provinsi Sulawesi Utara tepatnya di kota Manado. Berawal informasi dari seorang Ustadz di Manado yang giat menolong saudara kita yang kurang beruntung dalam hidupnya.

Informasi awal yang kami dapatkan ada keluarga Muallaf yang tinggal di Mapanget kota Manado yang sudah 3 tahun lamanya hidup di bawah tenda kehujanan dan kepanasan. Berawal dari informasi tersebut Tim Muallaf Center Nasional Aya Sofya mendatangi tempat tersebut, ternyata informasi tersebut benar adanya. Kami pun sangat trenyuh melihat keadaan mereka.

Continue reading

KAJIAN KEISLAMAN MUALAF CENTER MADIUN: 5 BENDA SURGA YANG DITURUNKAN KE DUNIA

Gambaran Surga yang sesungguhnya

Kita tahu bahwa surga adalah sebuah tempat yang Allah peruntukan bagi orang-orang bertaqwah. Ketika menggambarkan surga, Allah berfirman:

وَبَشِّرِ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّٰتٍ تَجْرِى مِن تَحْتِهَا ٱلْأَنْهَٰرُ ۖ كُلَّمَا رُزِقُوا۟ مِنْهَا مِن ثَمَرَةٍ رِّزْقًا ۙ قَالُوا۟ هَٰذَا ٱلَّذِى رُزِقْنَا مِن قَبْلُ ۖ وَأُتُوا۟ بِهِۦ مُتَشَٰبِهًا ۖ وَلَهُمْ فِيهَآ أَزْوَٰجٌ مُّطَهَّرَةٌ ۖ وَهُمْ فِيهَا خَٰلِدُونَ

Artinya: Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu”. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (Q.S. Al-Baqarah: 25)

Continue reading

KAJIAN KEISLAMAN MUALAF CENTER LAMPUNG: SOSOK MUSH’AB BIN UMAIR YANG DAPAT MENJADI TELADAN PEMUDA ISLAM

Sosok Mush’ab bin Umair

Saat masih muda kita memiliki banyak tenaga dan semangat, sehingga pasti lebih suka mencari pengalaman baru dan melakukan hal yang bermanfaat untuk masa depan. Tapi tak sedikit pula yang terjerumus pada kemungkaran karena terlalu lalai dengan kenikmatan dunia. Di zaman sekarang orang berbondong-bondong memperbaiki nasib di dunia yang sementara ini dengan bekerja keras siang dan malam.

Mereka lupa dengan nasibnya di akhirat karena kesibukannya itu hingga melupakan sholat dan beibadah kepada Allah. Jika zaman Rasulullah orang kaya meninggalkan kekayaannya demi akhirat lain lagi dengan zaman sekarang orang justru meninggalkan urusan akhirat demi hidup di dunia yang sementara.

Continue reading

KAJIAN KEISLAMAN MUALAF CENTER GRESIK: KISAH SAHABAT RASULULLAH YANG MENJADI KAYA KARENA SEDEKAH

Abdurrahman bin Auf

Salah satu sahabat Rasulullah berikut ini adalah seseorang dari Bani Zuhrah, sebelum masuk Islam dikenal dengan nama Abd Amr. Setelah memeluk agama Islam, Rasulullah pun memintanya mengganti nama dengan Abdurrahman bin Auf yang masih dikenal hingga sekarang. Beliau termasuk dari 10 orang sahabat yang dijamin masuk surga. Orang kedelapan dari golongan sahabat yang pertama kali memeluk Islam dan beliau di Islamkan oleh Abu Bakar Ash-Shiddiq, dua hari setelah Abu Bakar masuk Islam.

Beliau lahir pada tahun ke-10 dari tahun Gajah atau tepatnya pada 581 M. Abdurrahman lahir dari ayah yang bernama Auf bin Abdu Manaf dengan ibu yang bernama Assyifa binti Auf. Beliau adalah salah satu sahabat Rasul yang cerdas, hafal Al-Qur’an, bahkan selalu mencatat setiap wahyu yang diturunkan kepada Rasulullah dengan tekun.

Continue reading

KISAH MUALAF SEORANG DOSEN KAMPUS TERNAMA DI SURABAYA MENGAKUI BAHWA TUHAN ITU SATU DAN BUKAN TIGA

Kisah mualafah pada kali ini adalah seorang dosen salah satu universitas ternama di Surabaya bernama Gladys Greselda Gosal, beliau mengajar mata kuliah Manajemen. Mungkin alasannya masuk Islam sedikit klasik karena beliau ingin menikah dengan kekasihnya yang beragama Islam.

Perlu kita ketahui, tidak mudah bagi mbak Gladys untuk pada akhirnya bisa berpindah agama dari Kristen Katolik ke agama Islam. Alasan pertamanya ingin memperlajari Islam mungkin karena kekasihnya agar dapat menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius (menikah). Sebab itulah beliau mulai mempelajari ajaran agama Islam dan mengkomparasikan dengan agama sebelumnya.

Continue reading