MASUK ISLAM KARENA HATI INILAH KISAH MUALAF ASAL KLATEN BERSYAHADAT DIDEPAN PARA ULAMA BERSAMA MUALAF CENTER KLATEN

Gadis asal Katen ini bernama Indah Pertiwi, melakukan prosesi pensyahadatan yang disaksikan oleh para ulama dan dibimbing langsung oleh Ust. Abdul Shomad. Sejak lahir ia beragama Islam dan berasal dari keluarga yang Islam hanya saja pemahaman Islam keluarganya masih rendah karena terpengaruh dari budaya kejawen atau bisa disebut Islam Kejawen. Dirasa tidak ada yang membimbingnya dalam beragama Islam secara benar maka saat kelas 5 SD ia memutuskan pindah agama menjadi Kristen bersama kakaknya, karena pada saat itu ia bersekolah di sekolah Kristen dan bergaul dengan orang-orang Kristen.

Saat ditanya mengenai alasannya masuk Islam, ia mengatakan bahwa hatinya merasa tenang dan adem saat mendengar orang mengaji, ia juga berkeinginan untuk mengajari ibunya cara beragama yang benar karena tujuan hidupnya adalah ingin masuk surga bersama ibunya, setelah belajar sedikit tentang agama Islam hanya orang yang mati dalam keadaan Islam yang bisa masuk surga.

Diluar Islam tidak ada surga, yang ada hanyalah surga dunia sifatnya hanya sementara. Seperti halnya agama Kristen yang menghalalkan segala sesuatu tanpa melihat dampak buruk yang ditimbulkan. Tidak seperti agama Islam yang memiliki aturan, mengharamkan apa yang dilarang oleh agama atau memberikan dampak buruk, dan menghalalkan apa yang boleh atau dianjurkan. Selain itu, agama Kristen menyembah Tuhan yang dirupakan sebagai patung atau gambar, sedangkan menurut agama Islam tidak ada yang tauh bentuk dan rupa Allah.

Indah Pertiwi dibesarkan oleh kakeknya yang mengaku beragama Islam tapi tidak perna melakukan sholat atau mengaji Al-Qur’an, bahkan dulu waktu kecil ia sempat dilarang oleh kakeknya untuk ikut memeriahkan malam takbiran di sekitar rumahnya. sejak itu ia merasa kecewa dan memutuskan untuk masuk kristen karena memang lingkungan sekolahnya sangat mendukung untuk masuk kristen dan tidak ada bimbingan agama dari keluaranya yang berlatar belakang Islam.

Ia dan kakaknya berencana masuk Kristen dan sempat mengikuti pembinaan, hanya saja kakaknya membatalkan niatnya itu dan hanya mbak Indah yang masuk Kristen, kemudian di babtis dengan nama babtis Maria Magdalena. Ia menikahi seorang pria muslim dengan prosesi pernikahan secara Islami karena memang secara negara masih diakui beragama Islam dan tetap melakukan ritual keagamaan Kristen.

Mulai tertarik dalam agama Islam karena mendengan suaminya membaca Al-Qur’an yang menggetarkan hatinya dan membuatnya berkeiginan untuk kembali pada Islam. Sejak saat itu ia ingin masuk Islam tapi tetap tidak mendapatkan bimbingan keagamaan yang intens, suaminya hanya mengajarinya mengaji dan sholat, itupun jarang dan tidak setiap hari. Saat melihat seseorang mengaji ia merasa ingin bisa membaca Al-Qur’an dan ingin sholat yang benar. Meskipun ia selalu sholat tapi hatinya tetap hampa karena belum tauh cara do’a yang benar. Sehingga akhirnya ia menghubungi Mualaf Center Nasional Aya Sofya.

Mualaf Center Klaten sangat bersyukur dengan bertambahnya keluarga kita yang berusaha mencari jalan kebenaran dengan menjadi bagian dari ummat Islam. Semoga Saudari kita bisa Istiqomah menjadi seorang Muslimah dan senantiasa bertaqwa kepada Allah dengan segenap jiwa dan raga.

Mualaf Center Nasional Aya Sofya senantiasa menyambut dengan hangat saudara kita yang telah mendapatkan hidayah ingin memeluk agama Islam dengan adanya pembinaan dari mulai pengenalan dasar ke-Islaman hingga mempelajari ilmu keagamaan mulai dari tingkat dasar sampai lanjutan. Lembaga ini juga difokuskan dalam pemberdayaan ummat kepada para mualaf di seluruh Indonesia dengan menjadi media perantara yang menyalurkan dan menjembatani para Muhsinin (orang-orang baik) untuk saling berbagi sebagian rizkinya kepada saudara kita para mualaf dhuafa di pelosok-pelosok nusantara.


Mualaf Center Nasional AYA SOFYA Indonesia Adalah Lembaga Sosial. Berdiri Untuk Semua Golongan. Membantu dan Advokasi Bagi Para Mualaf di Seluruh Indonesia. Dengan Founder Ust. Insan LS Mokoginta (Bapak Kristolog Nasional).


ANDA INGIN SUPPORT KAMI UNTUK GERAKAN DUKUNGAN BAGI MUALAF INDONESIA?

REKENING DONASI MUALAF CENTER NASIONAL AYA SOFYA INDONESIA
BANK MANDIRI 141-00-00-4040-12
AN. YAYASAN THORIQUSSALAM INDONESIA QQ AYA SOFYA INDONESIA


SAKSIKAN Petualangan Dakwah Seru Kami Di Spesial Channel YouTube Kami:

MUALAF CENTER AYA SOFYA


MEDIA AYA SOFYA

Website: www.ayasofya.id

Facebook: Mualaf Center AYA SOFYA

YouTube: MUALAF CENTER AYA SOFYA

Instagram: @ayasofyaindonesia

Email: ayasofyaindonesia@gmail.com


HOTLINE:

+62 8233-121-6100 (Ust. Ipung)
CHAT: wa.me/6282331216100

+62 8233-735-6361 (Ust. Fitroh)
CHAT: wa.me/6282337356361


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.