BEREBUT JENAZAH MUALAF

Pada hari Rabu pagi, 11 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB, kami mendapatkan laporan dari seorang wanita yang meminta bantuan kepada Mualaf Center Aya Sofya agar dapat membantunya mengambil jenazah suaminya untuk dimakamkan secara Islami.

Mualaf Center Aya Sofya, Mualaf Center Indonesia, Jenazah Mualaf

Suaminya adalah seorang mualaf dan telah masuk Islam sejak tahun 2018 silam, surat dan dokumentasi mualaf saat ikrar syahadat juga masih ada dan lengkap. Almarhum meninggal beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 9 September 2020 pukul 6 pagi. Jenazah mualaf tersebut direbut oleh pihak keluarganya yang Kristen tepatnya pada tanggal 9 September 2020 di sebuah tempat perawatan Jenazah dengan rencana akan dimakamkan secara Kristiani.  

Mualaf Center Aya Sofya, Mualaf Center Indonesia, Jenazah Mualaf

Alhamdulillah, kami menghimpun beberapa lintas organisasi, tim Mualaf Center Nasional Aya Sofya dan relawannya. Dan kami bersama lintas organisasi langsung menuju ke lokasi. Mediasi dibantu oleh pihak terkait, hadir pula tokoh setempat. Massa ummat Islam berada di luar mulai tambah berdatangan.

Tim Aya Sofya dan organisasi keamanan milik umat Islam dengan sigap langsung menghubungi pihak yang berwajib. Sedangkan koordinator lapangan atau Korlap di lokasi adalah dari Mualaf Center Aya Sofya: Ust. Fitroh Nazar Nurdin dan KH. Muhammad Nasih.

Mualaf Center Aya Sofya, Mualaf Center Indonesia, Jenazah Mualaf

Terjadi beberapa adu mulut. Kami menang di data. Dan alhamdulillah, dihasilkan keputusan sebagai berikut:

  1. Jenazah dimakamkan secara Islam di sebuah pemakaman di daerah Keputih.
  2. Pihak keluarga Kristen bersedia menerima untuk jenazah dimakamkan dengan cara Islami walaupun dengan catatan upacara secara Kristen terlebih dahulu hingga pukul 16.00 WIB.
  3. Lanjut dimandikan dan dimakamkan secara Islami.
Mualaf Center Aya Sofya, Mualaf Center Indonesia, Jenazah Mualaf

Ambulance dari salah satu organisasi Islam setempat sigap datang. Sedangkan terkait pembiayaan pemakaman dan gali kubur sudah dicover oleh Mualaf Center Aya Sofya. Kami saat ini sayangnya memang belum memiliki ambulance. Sehingga, terkendala di urusan mobilisasi terkait hal tersebut.

Oleh karena itu, bagi Bapak/Ibu yang memiliki mobil bekas tidak terpakai dan daripada dianggurkan, walaupun kondisinya sudah jelek tapi Mualaf Center Nasional Aya Sofya siap untuk menyulapnya menjadi mobil ambulance yang bisa digunakan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat khususnya jika ada kasus seperti ini.

Perjuangan belum selesai, kemudian dilanjutkan dengan memandikan dan bersiap untuk memakamkan jenazah. Semoga Allah meridhai kami semua. Semoga Allah menyayangi kami semua.

Kami tidak tega jikalau ada saudara kami sesama Muslim, atau Muallaf yang disekap, dibully fisik dan psikis, dizalimi, ataupun ada jenazah yang direbut dan hendak dimakamkan dengan cara yang bukan sesuai dengan agama yang dipeluknya.

Tabaarakallaah.

Ayyadakumullahu binashrihi.

Mualaf Center Aya Sofya, Mualaf Center Indonesia, Jenazah Mualaf

Mualaf Center Nasional AYA SOFYA Indonesia Adalah Lembaga Sosial. Berdiri Untuk Semua Golongan. Membantu dan Advokasi Bagi Para Mualaf di Seluruh Indonesia. Dengan Founder Ust. Insan LS Mokoginta (Bapak Kristolog Nasional).


ANDA INGIN SUPPORT KAMI UNTUK GERAKAN DUKUNGAN BAGI MUALAF INDONESIA?

REKENING DONASI MUALAF CENTER NASIONAL AYA SOFYA INDONESIA
BANK MANDIRI 141-00-00-4040-12
AN. YAYASAN THORIQUSSALAM INDONESIA QQ AYA SOFYA INDONESIA


SAKSIKAN Petualangan Dakwah Seru Kami Di Spesial Channel YouTube Kami:

MUALAF CENTER AYA SOFYA


MEDIA AYA SOFYA

Website: www.ayasofya.id

Facebook: Mualaf Center AYA SOFYA

YouTube: MUALAF CENTER AYA SOFYA

Instagram: @ayasofyaindonesia

Email: ayasofyaindonesia@gmail.com


HOTLINE:

+62 8233-121-6100 (Ust. Ipung)
CHAT: wa.me/6282331216100

+62 8233-735-6361 (Ust. Fitroh)
CHAT: wa.me/6282337356361


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.