TIDAK DIRESTUI ORANG TUANYA, INILAH KISAH NEKAT SEORANG GADIS BERKEBUTUHAN KHUSUS YANG MENJADI MUALAF MELALUI MUALAF CENTER SIDOARJO

Mualaf Center Nasional Aya Sofya Sidoarjo

Mualaf Center Nasional Aya Sofya Sidoarjo telah menuju ke Magetan untuk menyelesaikan kasus seorang akhwat dengan keterbatasan khusus yang nekat meninggalkan rumahnya karena memiliki pandangan berbeda tentang agama dengan keluarganya. Bersama dengan Ust. Fitroh Nazar Nurdin, selaku pembina Mualaf Center Nasional Aya Sofya Sidoarjo, Tim kami berangkat ke Magetan menuju kediaman Ust. Ratno (Pembina Keagamaan orang berkebutuhan khusus) untuk melakukan investigasi guna mencari tauh permasalahan yang sebenarnya setelah mendapatkan informasi terkait hal tersebut dari seorang Da’i disana yang menyatakan bahwa telah ada seorang gadis tertarik kepada agama Islam dan ingin masuk Islam, namun ia mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari keluarganya.

Gadis ini ialah Novi Sahruli yang oleh orang dekatnya dipanggil Novi. Ia ditentang dan selalu dimarah-marahi oleh orang tuanya, bahkan dikurung dalam rumah kurang lebih dalam sepekan, tidak diizinkan keluar ataupun bergaul dengan teman-temannya yang muslim. Hingga akhirnya ia mencari-cari alasan agar bisa diizinkan keluar rumah, tapi dengan syarat yang tidak memperbolehkannya memakai hijab. Saat itu Novi mulai menutup auratnya dengan mengenakan hijab seiring dengan niatnya yang ingin masuk islam selain itu juga karena ia merasa malu dengan tatapan orang-orang kepadanya saat tidak memakai hijab.

Novi merasa selama ini telah melakukan banyak dosa besar yang membuatnya galau dan gundah hingga ia ingin bertaubat. Dia selalu berharap kepada Allah ingin menjadi mualaf dan memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang dulu perna ia lakukan, semoga Allah menghapus semua dosanya dan memperbaiki akhlaknya yang lain. Keinginannya yang murni dan tulus untuk menebus banyak dosanya dengan masuk Islam tanpa paksaan dari siapa pun, belajar dan mendalami agama islam, serta mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari bisa membuat perasaannya menjadi lebih tenang dan bahagia.

Sebelumnya Novi beragama Kristen Protestan seperti keluarganya yang lain tapi kini telah mendapatkan hidayah dari Allah dan secara nekat memberanikan diri pergi dari rumah untuk bisa mencari ketenangan batin dengan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Setelah menemukan duduk permasalahannya, meski ia seorang tunarungu namun dikaruiniai kemampuan membaca dan berbicara dengan pelan meski kurang fasih, akhirnya pada malam hari itupun ia bersyahadat menggunakan bahasa isyarat dibawah bimbingan Ust. Fitroh Nazar Nurdin dan dengan bantuan perantara bahasa oleh Ust. Ratno. Serta seperti biasanya prosesi pensyahadatan disaksikan oleh banyak saksi dan menyerahan berkas-berkas administrasi agar status keagamaan dapat di proses secara hukum dan diakui negara.

Mualaf Center Nasional Aya Sofya Sidoarjo

Suasana haru menghiasi acara pensyahadatan itu yang penuh dengan air mata bahagia dengan bertambahnya saudara se-iman kita. Syukur AlhamdulilIah telah bertambah satu demi satu saudara kita atas berkat rahmat dan hidaya dari Allah. Seperti hanya ummat Islam lainnya, saudari kita, Novi, telah meyakini bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan yang berhak untuk disembah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah.

Sesungguhnya Allah memerintahkan kita (ummat Islam) untuk senantiasa mengajak saudara kita yang belum mendapatkan hidayah Allah untuk berusaha mendapatkan hidayah-Nya dengan menumbuhkan keinginannya untuk belajar agama Islam. Bersama dengan Mualaf Center Sidoarjo dan Mualaf Center Nasional AYA SOFYA SIDOARJO, siap membantu mualaf yang membutuhkan pertolongan baik secara fisik, materi, ataupun solusi dari masalah yang dialami seorang mualaf. Melakukan pembinaan atau advokasi bagi mualaf di seluruh Indonesia untuk mendalami dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kesehariannya, serta membina para mualaf agar produktif dalam syi’ar dan dakwah, serta mandiri secara finansial dalam kehidupan yang berlandaskan iman, taqwa, dan cinta tanah air.

Mualaf Center Nasional AYA SOFYA Indonesia Adalah Lembaga Sosial. Berdiri Untuk Semua Golongan. Membantu dan Advokasi Bagi Para Mualaf di Seluruh Indonesia. Dengan Founder Ust. Insan LS Mokoginta (Bapak Kristolog Nasional).


ANDA INGIN SUPPORT KAMI UNTUK GERAKAN DUKUNGAN BAGI MUALAF INDONESIA?

REKENING DONASI MUALAF CENTER NASIONAL AYA SOFYA INDONESIA
BANK MANDIRI 141-00-00-4040-12
AN. YAYASAN THORIQUSSALAM INDONESIA QQ AYA SOFYA INDONESIA


SAKSIKAN Petualangan Dakwah Seru Kami Di Spesial Channel YouTube Kami:

MUALAF CENTER AYA SOFYA


MEDIA AYA SOFYA

Website: www.ayasofya.id

Facebook: Mualaf Center AYA SOFYA

YouTube: MUALAF CENTER AYA SOFYA

Instagram: @ayasofyaindonesia

Email: ayasofyaindonesia@gmail.com


HOTLINE:

+62 8233-121-6100 (Ust. Ipung)
CHAT: wa.me/6282331216100

+62 8233-735-6361 (Ust. Fitroh)
CHAT: wa.me/6282337356361


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.