PROGAM AYA SOFYA

Berikut ini adalah Program Kerja Mualaf Center Nasional Aya Sofya yang rutin dilakukan untuk mendukung Visi dan Misi kami sebagai lembaga sosial dan dakwah:

  1. Sekolah Kristologi
    Bertujuan untuk bembentengi diri sendiri dan umat Islam lainnya dari pemurtadan dan mencetak da’i/daiyah yang mampu berdebat dengan para misionaris agama lain.
  2. Pendalaman ilmu agama Islam
    Bertujuan untuk mencarih ridho Allah dalam setiap amal ibadah dan senantiasa diteguhkan hati dalam kebenaran agama Islam.
  3. Gerakan dakwah kemanusiaan
    Bertujuan untuk mengajak para muhsinin dan dermawan untuk senantiasa bersadaqah, infaq, dan donasi untuk disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan terutama umat Islam dan mualaf dhuafa.
  4. Ekspedisi dakwah ke pelosok nusantara
    Bertujuan untuk mengenalkan keindahan agama Islam dan membangun beradaban berbasis Islami di pelosok nusantara.
  5. Pensyahadatan calon mualaf
    Bertujuan untuk menfasilitasi calon mualaf yang hatinya telah dilembutkan oleh Allah untuk kembali pada kebenaran agama Islam.
  6. Edukasi/pelatihan mualaf
    Bertujuan untuk membina para mualaf agar produktif dalam syi’ar dan dakwah, serta mandiri secara finansial dalam kehidupan yang berlandaskan iman, taqwa, dan cinta tanah air.
  7. Advokasi/pendampingan mualaf
    Bertujuan untuk mendampingi/membantu mualaf yang membutuhkan pertolongan baik secara fisik, materi, ataupun solusi dari masalah yang dialami karena kita tahu mualaf akan selalu dihadapkan oleh ujian-ujian untuk meningkatkan derajat keimanannya.
  8. Pemberdayaan desa mualaf di pelosok nusantara
    Bertujuan untuk membangun masyarakat yang mandiri dan produktif berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah agar dapat menjadi peradaban yang berdaya dan berkah dunia akhirat. Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur.

Mualaf Center Nasional Aya Sofya saat ini fokus pada 3 hal dalam pemberdayaan masyarakat Suku Tau Taa Wana di Pedalaman Lambentana meliputi:

1. Membangun rumah gubuk bagi masyarakat Suku Wana yang belum memiliki rumah karena hingga saat ini banyak dari mereka yang masih hidup secara nomaden.
2. Mengadakan program zakat produktif dengan cara memberikan hewan ternak berupa kambing untuk membangun perekonomian masyarakat Suku Wana.
3. Mengadakan program edukasi pertanian berupa pelatihan menanam tanaman buah dan pangan karena ilmu pertanian masih dianggap sangat tabu bagi masyarakat Suku Wana.

Insya Allah pada bulan Februari 2021 akan dilakukan eksekusi pembangunan rumah mualaf dan program zakat produktif berupa peternakan kambing. Segala hal yang mendukung kesuksesan program dakwah kami akan dipantau secara langsung agar tidak terjadi kendala di kemudian hari.

Anda ingin dukung program dakwah kami untuk saudara kita suku Tau Taa Wana?
Kirimkan donasi anda ke rekening donasi:
BANK MANDIRI 141-00-00-4040-12
An. Yayasan Thoriqussalam Indonesia QQ Aya Sofya Indonesia.


Gerakan donasi baju 2 kontainer yang akan disalurkan kepada dhuafa di pelosok nusantara


Pensyahadatan massal jilid 2 suku Tau Ta’a Wana di Pegunungan Lambentana


SAKSIKAN DOKUMENTASI PROGRAM DAKWAH KAMI DI CHANNEL YOUTUBE: