KISAH MUALAF BERJANJI HINGGA MATI TETAP PADA AGAMA ISLAM OLEH MUALAF CENTER BOGOR

Alhamdulillah telah bertambah satu lagi saudara kita umat muslim di Indonesia. Dengan izin Allah yang telah membukakan pintu hidayah kepada salah satu saudara kita ini, sehingga membuatnya kembali pada jalan yang benar yakni agama Islam. Beliau adalah bapak Paulus Happy Adi Nugroho yang berasal dari kota Bogor. Ketika ditanya mengenai alasan memeluk agama Islam, beliau menjawab bahwa yang membuatnya jatuh hati kepada Islam adalah melihat akhlak seorang muslim yakni temannya sendiri yang baik dan terpuji, hal itulah yang membuat beliau mantap memeluk agama Islam.

Sebenarnya baik buruknya seorang muslim tergantung bagaimana mereka memahami Al-Qur’an karena di dalamnya mengajarkan kaidah-kaidah kehidupan yang langsung disampaikan oleh Allah melalui kitab-Nya. Al-Qur’an mengantarkan kita pada jalan yang paling benar, oleh karena itu seseorang yang berpegang teguh pada Al-Qur’an akan menjadi yang terbaik dalam segala hal. Jika mempelajari akhlak dalam Al-Qur’an maka akan menjadi orang yang terbaik dalam akhlaknya. Berakhlakul Karimah saat berinteraksi dengan orang lain adalah dakwah yang dilakukan secara tidak langsung karena seseorang atau bahkan saudara kita yang bukan Islam akan tertarik untuk mempelajari agama Islam.

Proses pensyahadatan dilakukan di MCN Aya Sofya Bogor dan dibimbing langsung oleh Ust. Muhammad Dilar. Pensyahadatan dimulai dengan membaca kalimat Basmalah, kemudian dengan mengacungkan jari telunjuk (tandah bersumpah) dan mulai mengucapkan dua kalimat syahadat beserta artinya. Agar ke-Islamannya itu diketahui masyarakat dan diakui pemerintah, hingga dapat dicantumkan dalam identitas diri, maka semestinya ucapan syahadatain diikrarkan di depan ulama’ dan para saksi untuk kemudian diberi sertifikat sebagai tanda bukti. Hal tersebut juga bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan seputar hak beragama bagi warga negara di Indonesia. Berikut ini adalah persyaratan lain sebagai pendukung yang harus disiapkan bagi calon mualaf yang ingin masuk islam:

  1. Foto kopi KTP
  2. Foto kopi KK
  3. Foto kopi Akte Lahir
  4. Foto kopi Surat Baptis
  5. Foto 4 x 6 = 2 Lembar
  6. Materai 2 Lembar

Mualaf Center Nasional Aya Sofya Bogor sangat bersyukur dengan bertambahnya keluarga kita yang berusaha mencari jalan kebenaran dengan menjadi bagian dari ummat Islam. Semoga Saudara kita bisa Istiqomah menjadi seorang Muslim dan senantiasa bertaqwa kepada Allah dengan segenap jiwa dan raga.

Mualaf Center Nasional Aya Sofya senantiasa menyambut dengan hangat saudara kita yang telah mendapatkan hidayah ingin memeluk agama Islam dengan adanya pembinaan dari mulai pengenalan dasar ke-Islaman hingga mempelajari ilmu keagamaan mulai dari tingkat dasar sampai lanjutan. Lembaga ini juga difokuskan dalam pemberdayaan ummat kepada para mualaf di seluruh Indonesia dengan menjadi media perantara yang menyalurkan dan menjembatani para Muhsinin (orang-orang baik) untuk saling berbagi sebagian rizkinya kepada saudara kita para mualaf dhuafa di pelosok-pelosok nusantara.

“Aku rela Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai Agamaku dan Muhammad sebagai Nabi-ku dan Rasul utusan Allah”: maka aku adalah penjaminnya, dan akan aku gandeng dia dengan memegang tangannya, sampai aku memasukkannya ke dalam Surga. (HR. At-Thabrani)


Mualaf Center Nasional AYA SOFYA Indonesia Adalah Lembaga Sosial. Berdiri Untuk Semua Golongan. Membantu dan Advokasi Bagi Para Mualaf di Seluruh Indonesia. Dengan Founder Ust. Insan LS Mokoginta (Bapak Kristolog Nasional).


ANDA INGIN SUPPORT KAMI UNTUK GERAKAN DUKUNGAN BAGI MUALAF INDONESIA?

REKENING DONASI MUALAF CENTER NASIONAL AYA SOFYA INDONESIA
BANK MANDIRI 141-00-00-4040-12
AN. YAYASAN THORIQUSSALAM INDONESIA QQ AYA SOFYA INDONESIA


SAKSIKAN Petualangan Dakwah Seru Kami Di Spesial Channel YouTube Kami:

MUALAF CENTER AYA SOFYA


MEDIA AYA SOFYA

Website: www.ayasofya.id

Facebook: Mualaf Center AYA SOFYA

YouTube: MUALAF CENTER AYA SOFYA

Instagram: @ayasofyaindonesia

Email: ayasofyaindonesia@gmail.com


HOTLINE:

+62 8233-121-6100 (Ust. Ipung)
CHAT: wa.me/6282331216100

+62 8233-735-6361 (Ust. Fitroh)
CHAT: wa.me/6282337356361


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.