GADIS CANTIK INI AKHIRNYA MASUK ISLAM MELALUI MUALAF CENTER MANADO SETELAH MENDAPATKAN RESTU DARI NENEKNYA YANG BERAGAMA KRISTEN

Firman Allah Ta’ala,

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ يَدْعُونَ يَبْتَغُونَ إِلَىٰ رَبِّهِمُ الْوَسِيلَةَ أَيُّهُمْ أَقْرَبُ وَيَرْجُونَ رَحْمَتَهُ وَيَخَافُونَ عَذَابَهُ ۚ إِنَّ عَذَابَ رَبِّكَ كَانَ مَحْذُورًا

Artinya: “Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka siapa di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmat-Nya dan takut akan azab-Nya; sesungguhnya azab Tuhanmu adalah suatu yang (harus) ditakuti.” (QS. Al Israa’:57)

Seseorang telah diberi hidayah oleh Allah dengan keinginannya memeluk agama Islam atas kemauannya sendiri, gadis cantik asal kota Manado ini dibesarkan dan diasuh oleh neneknya yang beragama Kristen, ia bernama Ardila Bella Marsadu orang sekitar memanggilnya Bella, ia berusia 23th dan telah memberanikan diri untuk mengambil keputusan besar dengan hijrah dari agama sebelumnya yang kristen Protestan (seperti agama sang nenek) ke agama Islam.

Selama setahun lamanya Bella mulai tertarik dengan Islam dan mulai banyak mempelajari tentang agama Islam hingga akhirnya ia memberanikan diri untuk memohon restu dan izin kepada neneknya untuk memeluk Islam. Nenek Martina dengan ikhlas dan ridho mengizinkan Bella untuk masuk Islam, alasan sang nenek mengizinkannya karena menganggap ia telah dewasa dan berhak menentukan yang terbaik bagi dirinya sendiri. Meskipun telah masuk islam dan berbeda keyakinan dengan sang nenek, agama Islam mengajarkan untuk selalu patuh kepada orang tua (dalam urusan dunia).

Bella bisa menjalankan kewajiban barunya sebagai ummat Islam dengan mengamalkan ajaran Islam yang luar biasa dan tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang anak yang harus menyayangi dan menghormati orang tua termasuk didalamnya adalah nenek yang merawat dan membesarkannya dengan tulus ikhlas. Suatu bentuk toleransi yang indah antara seorang nenek yang bebeda keyakinan dengan cucu kesayangannya.

Lokasi pensyahadatan berada di rumah Ibu Henny Moningka yang merupakan Ketua MMS tepatnya di Kampung Banjer, Manado, Sulawesi Utara dengan disaksikan beberapa saksi dan didampingi oleh Ust. Insan Ls Mokoginta selaku pendiri Mualaf Center Nasional AYA SOFYA yang menaungi Majelis Muallaf Sulawesi Utara (MMS) sebagai salah satu Mualaf Center Manado.

Syarat wajib yang harus dilakukan oleh calon mualaf untuk dapat memeluk agama Islam adalah harus mengucapkan dua kalimat syahadat yakni:

أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ
[ Asyhadu An Laa Ilaaha Illallaahu, Wa Asyhaduanna Muhammadar Rasuulullah ]
Artinya: “Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah.”

Bila seseorang telah mengucapkan 2 (dua) kalimat syahadat (syahadatain), maka ia telah masuk Islam. Namun, agar ke-Islamannya itu diketahui masyarakat dan diakui pemerintah, hingga dapat dicantumkan dalam identitas diri, maka semestinya ucapan syahadatain tersebut diikrarkan (dinyatakan) di depan ulama’ dan para saksi untuk kemudian diberi sertifikat sebagai tanda bukti. Hal tersebut juga bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan seputar hak beragama bagi warga negara di Indonesia. Berikut ini adalah persyaratan lain sebagai pendukung yang harus disiapkan bagi calon mualaf yang ingin masuk islam:

  1. Foto kopi KTP
  2. Foto kopi KK
  3. Foto kopi Akte Lahir
  4. Foto kopi Surat Baptis
  5. Foto 4 x 6 = 2 Lembar
  6. Materai 2 Lembar

Mualaf Center Nasional AYA SOFYA sebagai Mualaf Center Manado sangat bersyukur dengan bertambahnya keluarga kita yang berusaha menjari jalan kebenaran dengan menjadi bagian dari ummat Islam. Semoga Saudari kita Bella bisa Istiqomah menjadi seorang Muslimah dan senantiasa bertaqwa kepada Allah dengan segenap jiwa dan raga.

Di Kota Manado ada satu Majelis (perkumpulan) para mualaf yang menjadi organisasi mualaf terbesar di Indonesia dengan struktur organisasi yang jelas. Nama Organisasi ini adalah Majelis Muallaf Sulawesi Utara (MMS) binaan Mualaf Center Nasional AYA SOFYA yang dapat menjadi contoh untuk Mualaf Center Manado.

Mualaf Center Nasional AYA SOFYA senantiasa menyambut dengan hangat saudara kita yang telah mendapatkan hidayah ingin memeluk agama Islam dengan adanya pembinaan dari mulai pengenalan dasar ke-Islaman hingga mempelajari ilmu keagamaan mulai dari tingkat dasar sampai lanjutan. Lembaga ini juga difokuskan dalam pemberdayaan ummat kepada para mualaf di seluruh Indonesia dengan menjadi media perantara yang menyalurkan dan menjembatani para Muhsinin (orang-orang baik) untuk saling berbagi sebagian rizkinya kepada saudara kita para mualaf dhuafa di pelosok-pelosok nusantara.


Sesungguhnya Allah memerintahkan kita (ummat Islam) untuk senantiasa mengajak saudara kita yang belum mendapatkan hidayah Allah untuk berusaha mendapatkan hidayah-Nya dengan cara belajar agama Islam. Bersama Mualaf Center Manado dibawa naungan Mualaf Center Nasional AYA SOFYA, siap membantu mualaf yang membutuhkan pertolongan baik secara fisik, materi, ataupun solusi dari masalah yang dialami seorang mualaf. Melakukan pembinaan atau advokasi bagi mualaf di seluruh Indonesia untuk mendalami dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kesehariannya, serta membina para mualaf agar produktif dalam syi’ar dan dakwah, serta mandiri secara finansial dalam kehidupan yang berlandaskan iman, taqwa, dan cinta tanah air.


Mualaf Center Nasional AYA SOFYA Indonesia Adalah Lembaga Sosial. Berdiri Untuk Semua Golongan. Membantu dan Advokasi Bagi Para Mualaf di Seluruh Indonesia. Dengan Founder Ust. Insan LS Mokoginta (Bapak Kristolog Nasional).


ANDA INGIN SUPPORT KAMI UNTUK GERAKAN DUKUNGAN BAGI MUALAF INDONESIA?

REKENING DONASI MUALAF CENTER NASIONAL AYA SOFYA INDONESIA
BANK MANDIRI 141-00-00-4040-12
AN. YAYASAN THORIQUSSALAM INDONESIA QQ AYA SOFYA INDONESIA


SAKSIKAN Petualangan Dakwah Seru Kami Di Spesial Channel YouTube Kami:

MUALAF CENTER AYA SOFYA


MEDIA AYA SOFYA

Website: www.ayasofya.id

Facebook: Mualaf Center AYA SOFYA

YouTube: MUALAF CENTER AYA SOFYA

Instagram: @ayasofyaindonesia

Email: ayasofyaindonesia@gmail.com


HOTLINE:

+62 8233-121-6100 (Ust. Ipung)
CHAT: wa.me/6282331216100

+62 8233-735-6361 (Ust. Fitroh)
CHAT: wa.me/6282337356361


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.