PENGIRIMAN 2 UNIT CHAINSAW DARI MUALAF CENTER AYA SOFYA UNTUK SUKU TAU TAA WANA

Suku Tau Taa Wana merupakan suku pedalaman yang tinggal di pegunungan Tokala, Kab. Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Kondisi Suku Tau Taa Wana sangat mengharukan dan jauh dari kenikmatan seperti yang kita peroleh dan rasakan saat ini. Mereka tinggal di gubuk reyot yang tidak layak disebut sebagai rumah manusia. Berdinding anyaman bambu dengan banyak lubang yang berpotensi sebagai jalan masuknya hewan liar dari hutan, bertiang kayu yang rapuh, serta beratapkan dedaunan kering. Hanya memiliki satu petak sempit, dapur dan tempat untuk tidur menjadi satu. Pakaian dan peralatan dapur lainnya bergantungan dimana-mana, mereka tidak mempunyai bangku, lemari, jendela, bahkan pintu. Sungguh tidak layak disebut rumah bukan?

Melihat kondisi mengharukan yang dialami saudara kita para mualaf Suku Tau Taa Wana, menggugah hati Mualaf Center Nasional AYA SOFYA untuk membuat program yang benar-benar diprioritaskan untuk membangun kembali gubuk-gubuk Suku Wana agar menjadi tempat tinggal yang layak dihuni manusia. Semoga juga dapat menggugah hati para Muhsinin untuk ikut bersedekah membantu kehidupan layak mereka.

Mendukung berjalannya program kami dalam membangun gubuk mualaf Suku Tau Taa Wana, pada hari Jum’at tanggal 25 September 2020, Mualaf Center AYA SOFYA telah berhasil mengirim 2 unit Chainsaw dengan merek terbaik menuju pegunungan Lambentana, Morowali Utara, Sulawesi Tengah yang Insya Allah akan digunakan pada tanggal 3 Oktober 2020 untuk memulai start pembangunan Balai Muallaf dan selanjutnya pembangunan kembali gubuk-gubuk untuk rumah mualaf di tengah hutan pegunungan Tokala Morowali Utara agar lebih layak hingga mereka dapat hidup dan beribadah dengan damai.

Sebelumnya Mualaf Center AYA SOFYA telah mensyahadatkan lebih dari 300 orang Suku Wana (Tau Taa Wana) bersama dengan ormas lainnya dan sebagai bentuk kepedulian kami juga telah memberikan hadiah berupa pakaian-pakaian baru yang pantas untuk mereka kenakan, beserta mukenah dan baju koko.

Akses menuju lokasi Suku Tau Taa Wana tinggal tidaklah mudah, penuh dengan perjuangan karena kondisi medan yang sulit dan hanya bisa dilewati kendaraan khusus seperti mobil dengan Four Wheel Drive. Sulitnya akses menuju lokasi, jauh dari jangkauan signal handphone, internet, dan tanpa sosial media bukanlah menjadi penghalang bagi kami untuk selalu berdakwah dan mensyi’arkan ajaran agama Islam hingga ke pelosok negeri. Sepanjang perjalanan menuju lokasi Suku Wana penuh dengan pepohonan karena lokasi mereka berada di tengah hutan, kami melewati sungai, jalanan berbatu yang diapit jurang terjal dan tebing, meskipun begitu terdapat juga pemandangan indah padang rumput yang sempat menyita perhatian kami, rencananya akan digunakan untuk program pemberdayaan mualaf Suku Tau Taa Wana selanjutnya.

Rasa kepedulian kami memanggil dan ingin bersama-sama mengajak seluruh masyarakat muslim dunia untuk turut serta ikut membangun kehidupan layak bagi Suku Tau Taa Wana. Melalui Mualaf Center Nasional AYA SOFYA yang bersedia sebagai media atau tempat bersedekah terbaik dan terpercaya, sedekah anda sekalian para Muhsinin akan kami peruntukan untuk program pemberdayaan para mualaf di Suku Tau Taa Wana dan mualaf di seluruh Indonesia.

Dari Abu Hurairah Ra., Rasulullah SAW. bersabda “Tidaklah seorang hamba memasuki waktu pagi pada setiap harinya, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satunya dengan memohon, Ya Allah, berikanlah ganti bagi dermawan yang menyedekahkan hartanya. Dan satu lagi memohon, Ya Allah, Musnahkanlah harta si bakhil”. HR Al Bukhari dan Muslim.


Mualaf Center Nasional AYA SOFYA Indonesia Adalah Lembaga Sosial. Berdiri Untuk Semua Golongan. Membantu Dan Advokasi Bagi Para Mualaf Di Seluruh Indonesia. Dengan Founder Ust. Insan Ls Mokoginta (Bapak Kristolog Nasional).


ANDA INGIN SUPPORT KAMI UNTUK GERAKAN DUKUNGAN BAGI MUALAF INDONESIA?

REKENING DONASI MUALAF CENTER NASIONAL AYA SOFYA INDONESIA
BANK MANDIRI 141-00-00-4040-12
AN. YAYASAN THORIQUSSALAM INDONESIA QQ AYA SOFYA INDONESIA


SAKSIKAN Petualangan Dakwah Seru Kami Di Spesial Channel YouTube Kami:

MUALAF CENTER AYA SOFYA

www.youtube.com/channel/UCH1F5b1lIyzeUgDdNTan76A/


MEDIA AYA SOFYA

Website: www.ayasofya.id

Facebook: Mualaf Center AYA SOFYA

YouTube: MUALAF CENTER AYA SOFYA

Instagram: @ayasofyaindonesia

Email: ayasofyaindonesia@gmail.com


HOTLINE:

+62 8233-121-6100 (Ust. Ipung)
CHAT: wa.me/6282331216100

+62 8233-735-6361 (Ust. Fitroh)
CHAT: wa.me/6282337356361


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.